Saturday, November 8, 2014

Cara Gampang Menghentikan Kebiasaan Merokok Yang Efektif

Cara Menghentikan Kebiasaan Merokok - Merokok adalah salah satu kebiasaan yang sangat buruk dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Bahwa merokok itu bisa membuat kecanduan dan semakin memperparah kesehatan anda.  banyak sekali iklan bahwa rokok itu tidak baik bagi kesehatan, tetapi para perokok di setiap tahunnya sendiri semakin bertambah, yang paling pesat adalah mereka yang remaja atau baru memasuki usia produktif. 

Ironisnya di Indonesia perokok di bawah umur semakin hari semakin bertambah. Padahal pemerintah sendiri telah gencar-gencarnya mengkampanyekan hidup tanpa merokok. Seperti contohnya yakni sekarang di bungkus rokok itu sendiri erlah ada foto-foto yang menjijikan atau kerusakan organ tubuh akibat merokok. Memang sih rokok itu termasuk penyumbang pajak terbesar di Indonesia, tetapi kesehatan warganya itu lebih penting bila dibandingkan dengan uang.



Karena sadar akan bahayanya merokok, maka banyak juga perokok yang ingin menghentikan kebiasaan tersebut. Salah satunya dengan kebiasaan di bawah ini. Berikut ini adalah cara menghentikan kebiasaan merokok. Baca juga artikel tentang cara jogging yang benar.

Cara menghentikan kebiasaan merokok yang efektif


Harus memperbanyak minum air putih
Cara ini adalah cara yang termudah agar bisa menghentikan kebiasaan merokok. Dengan banyak meminum air putih yang bisa diharapkan muncul keinginan untuk berhenti merokok. Bila ingin merokok maka segeralah minum air putih. Air putih ini juga di kenal sebagai mengeluarkan racun di dalam tubuh, hal ini juga bisa mengeluarkan racun dari rokok tersebut.

Mengkonsumsi oatmeal
Oatmeal adalah salah satu jenis makanan yang bisa menghentikan kebiasaan merokok. Oatmeal ini bisa menyerap racun –racun di dalam tubuh dan juga bisa menyerap racun rokok dan bisa mengeluarkan racun tersebut dari dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Mengkonsumsi multivitamin
Pada saat merokok tubuh akan mengalami kekurangan vitamin. Oleh karena itu sebaiknya anda mengkonsumsi multivitamin agar tubuh bisa tetap fit dan juga pengganti nutrisi yang hilang akibat merokok. Multivitamin yang mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E akan bisa menghentikan kebiasaan merokok anda. Simak juga artikel tentang mengobati sakit gigi yang berlubang.

Meminum jus buah
Meminum jus buah ini mempunyai peranan yakni sebagai untuk menghentikan kebiasaan merokok. Bila anda merasakan tubuh yang bersih bebas dari racun maka anda mempunyai fikiran dan enggan untuk merokok. Meminum jus buah akan bisa membantunya.

Makan makanan yang pedas
Makan yang pedas juga bisa menghentikan kebisaan merokok ternyata. Dan juga makanan yang pedas mampu bisa membersihkan racun dan juga lendir karena merokok. Makanan pedas juga sangat efektif menekan kebiasaan merokok anda. saat anda ingin merokok, sebaiknya anda uangnya buat beli makanan yang pedas, sehingga lama kelamaan kebiasaan merokok ini hilang dengan sendirinya. Tetapi makan makanan yang pedas ini dengan sewajarnya. Bila anda terlalu berlebihan malah membuat lambung anda sakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Gampang Menghentikan Kebiasaan Merokok Yang Efektif