Monday, November 3, 2014

Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang

Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang - Sakit gigi yang di akibatkan oleh gigi yang berlubang terasa sangatlah sakit. Apalagi sakit gigi tersebut tidak hilang selama berhari-hari. Mengobati sakit gigi yang berlubang tidak selalu identik dengan obat – obat yang mengandunh bahan kimia. 

Obat yang mengandung bahan kimia mungkin hanya bisa meringankan sesaat dan sakit itu kambuh lagi. Dan juga jika berobat ke dokter gigi pasti juga akan menghabiskan banyak uang. Tidak hanya sekali, tetapi berkali-kali  untuk bisa mengobati dan mengontrol gigi tersebut apakah gigi tersebut sudah benar-benar sembuh kepada dokter.

Sakit gigi berlubang akan membuat penderitanya merasakan kesakitan dan juga akan menangis bahkan orang dewasa juga. Apabila kita mempunyai gigi yang berlubang itulah yang menyebabkan kita menderita sakit gigi. Sakit gigi adalah menjadi masalah yang cukup serius yang mencakup orang banyak.



Memang apabila mempunyai sakit gigi yang di akibatkan gigi yang berlubang mengobatinya perlu perawatan khusus. Biar sakitnya tidak semakin tambah parah, maka sebaiknya mau tidak mau anda harus pergi ke dokter gigi untuk bisa mengobatinya. Meskipun banyak sekali yang beranggapan khawatir dengan biaya yang sangat mahal dan juga takut di ejek sama teman – teman. 

Apabila sakit gigi yang berlubang di biarkan terus menerus maka akan terjadi bengkak dan radang. Selain itu gigi yang berlubang akan menjadi saluran masuknya kuman yang menuju saluran darah yang dapat menyebabkan penyakit paru – paru, jantung, ginjal dan penyakit – penyakit lainnya.

Apabila gigi sudah berlubang, gigi tersebut tidak akan bisa kembali seperti gigi pada umumnya. Mungkin rasa sakit yang di derita bisa di sembuhkan tetapi gigi yang berlubang tidak bisa hilang. Gigi tersebut akan terus berlubang, bahkan gigi tersebut lama kelamaan akan terus membesar. Berikut ini adalah mengobati sakit gigi yang berlubang. simak juga artikel menarik ini tentang cara menghilangkan komedo secara alami.

Mengobati sakit gigi berlubang


Menambal gigi
Biasanya dokter gigi mempunyai langkah untuk mengatasi sakit gigi yang berlubang dengan cara menambal gigi yang telah berlubang atau rusak, bila gigi tersebut mempunyai lubang yang belum begitu besar. Bila masih merasakan sakit gigi,  proses penambalan tidak dapat berlangsung karena gas yang terdapat di dalam gigi tidak bisa keluar. Dokter itu biasanya akan memberikan obat untuk menghilangkan rasa sakit tersebut dahulu, bila rasa sakitnya sudah hilang kemudian gigi tersebut akan di bersihkan kemudian akan di tambal sementara dan kemudian akan di lakukan penambalan secara permanen. baca juga tentang langkah-langkah pola hidup sehat.

Mencabut gigi
Bila gigi yang berlubang terlalu besar, maka kemungkinan untuk di tambal sangatlah tidak mungkin yang berarti gigi tersebut harus di cabut. Memiliki proses yang sama persis pada penambalan gigi, untuk pencabutan gigi ini tidak langsung dicabut, tetapi memiliki langkah – langkah. Apabila gigi masih terasa sakit maka akan diberikan obat agar tidak merasakan sakit saat di cabut, kemudian proses pencabutan gigi bisa dilakukan sehingga tidak akan merasakan sakit karena obat tersebut telah mematikan saraf pada gigi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang