Sunday, November 2, 2014

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Setelah kita bahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat, kini saatnya kita membahas tentang cara alami menghilangkan komedo. Biasanya komedo ini terletak dibagian wajah atau di hidung.

Banyak sekali penyebab – penyebab yang memicu munculnya komedo. Bisanya ini terjadi adanya penumpukan minyak yang berlebih dan juga banyaknya sel-sel kulit mati yang terjadi di wajah maupun di hidung. 

Walaupun bentuknya komedo ini sangat kecil, tetapi dengan adanya komedo di wajah kita akan juga mengganggu penampilan kita. Wajah yang kelihatannya tampak bersih akan menjadi kusam apabila ada komedo. Mungkin ada yang telah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan komedo, tetapi sampai saat ini komedo masih terus ada di wajah anda.



Ada beberapa cara yang alami untuk menghilangkan komedo yang terbukti bisa menghilangkan. Cara yang alami ini bisa dilakukan di rumah. Selain cara alami ini mudah digunakan dan juga bahan-bahannyapun aman untuk digunakan dan tidak memiliki efek samping. Berikut ini adalah cara menghilangkan komedo secara alami.

Menghilangkan komedo secara alami


Dengan uap air panas
Anda harus menyiapkan sebuah satu mangkok air panas lalu masukan satu sendok garam. Kalau sudah anda bisa usapi wajah anda dengan uap tersebut selama 10 menit. Selain bisa mengilangkan komedo pada wajah, uap air panas ini juga bisa melancarkan peredaran darah yang membuat anda semakin sehat.

Masker jeruk
Anda harus mencampurkan perasan jeruk lemon dengan minyak almond dan juga gliselin terus kemudian di oleskan pada wajah atau hidung yang menjadi tempat komedo. Diamkan beberapa menit sekitar 5 menit, kemudian bilas wajah anda dengan bersih. Cara ini bisa akan menghilangkan komedo dan juga bisa menyamarkan noda hitam di wajah.

Putih telur
Ambil putih telur dan masukkan ke dalam mangkok, kemudian aduk sampai putih telur tersebut berbusa terus oleskan di wajah yang terdapat komedonya. Setelah dioleskan kemudian tutup dengan tisu. Apabila tisu tersebut sudah kering, lepaskan tisu tersebut secara pelan – pelan kemudian komedo akan terlihat.

Lidah buaya
Siapkan lidah buaya yang masih segar terus lendir yang terdapat di lidah buaya diambil. Lalu oleskan lendir tersebut secara merata di daerah yang terdapat komedonya. Diamkan selama 10 menitan kemudian basuh wajah hingga bersih.

Scrub dengan sayur
Siapkan selembar daun kalian, seperempat buah apel, selembar daun seledri dan juga perasan jeruk lemon terus di blender hingga sampai halus. Setelah selesai memblender kemudian oleskan pada wajah yang terdapat komedonya. Diamkan selama 10 menit.

Demikianlah cara menghilangkan komedo secara alami. Mengapa harus memilih yang alami? Karena bahan alami itu tidak mempunyai efek samping. dengan bahan alami yang telah disebut di atas diharapkan bisa menghilangkan komedo anda. Semua itu tidak instan langsung hilang, tetapi memerlukan proses, agar wajah anda bebas dari komedo , sebaiknya dilakukan secara teratur agar kulit wajah selalu bersih dan juga sehat. Selamat mecoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami