Saturday, November 1, 2014

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Bila anda pernah mempunyai jerawat, dan sekarang jerawat tersebut telah hilang, tetapi bekas jerawat itu masih ada. Cara menghilangkan bekas jerawat memang sangat di butuhkan supaya tidak menimbulkan efek samping pada kulit.

Ada banyak sekali obat – obat yang di pasaran yang menawarkan bisa menyembuhkan bekas jerawat, tetapi anda juga harus waspada, apakah obat tersebut asli atau palsu?. 

Anda juga harus tahu tentang cara teknik untuk mengobati bekas jerawat, ada juga jerawat yang masuk ke dalam kategori bandel, jerawat yang bandel tersebut harus anda perhatikan dengan ekstra. Tidak semua cara menghilangkan bekas jerawat akan bisa membantu anda. Karena tipe jerawat dan kulit setiap orang itu berbeda – beda.



Dengan banyaknya obat yang bisa menghilangkan bekas jerawat para konsumen harus teliti setiap ingin memberi produk tersebut. Mengatasi menghilangkan bekas jerawat itu tidaklah mudah. Sebaiknya anda harus Tanya kepada orang yang telah mempunyai bekas jerawat dan bisa mengobatinya, atau anda juga bisa Tanya kepada dokter. Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat secara alami.

Cara menghilangkan bekas jerawat Secara Alami


1. Minum air putih yang cukup
Dengan minum air putih yang cukup dirasa bisa menghilangkan bekas jerawat. Karena air putih sendiri itu dikenal sebagai kebutuhan primer yang wajib untuk kebutuhan manusia. Menurut penelitian, air putih sendiri mampu mengobati berbagai macam penyakit. Setidaknya harus mengkonsumsi 2 liter atau 8 gelas per hari yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit dan juga bisa mengurangi noda bekas jerawat. Tidak hanya bisa mengatasi tentang menghilangkan bekas jerawat, tetapi air putih itu sendiri mempunyai banyak manfaat.

2. Tidur yang teratur dan juga cukup
Jerawat sendiri juga bisa disebabkan oleh stress dan juga faktor kurang istirahat atau kurang tidur. Kurang tidur sendiri dapat memicu berbagai macam penyakit dan juga bisa memicu tumbuhnya jerawat pada wajah. Dengan kita mempunyai pola tidur yang cukup dan teratur yang membuat metabolisme kulit kan menjadi teratur yang membuat pori – pori di wajah terjaga dan bisa memudarkan jerawat dan juga bisa mengatasi rasa lelah setelah seharian beraktifitas.

3. Membersihkan wajah secara teratur
Bila kita membersihkan wajah dengan menggunakan sabun muka yang bisa mencegah bakteri tumbuhnya jerawat. Selain itu kebiasaan membersihkan wajah juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan juga komedo atau kotoran – kotoran yang ada di wajah.

4. Perbanyak makan buah dan sayuran
Manfaat buah dan sayuran ini sangat banyak. Buah dan sayuran itu sendiri bisa menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin E yang ada di buah dan juga di sayur – sayuran yang sangat banyak bisa mengatasi berbagai macam kulit.

5. Tidak memencet jerawat dengan tangan
Apabila jerawat dengan tangan saling kontak maka akan justru menimbulkan jerawat yang baru dan juga bekas jerawat tersebut sangatlah sulit untuk dihilangkan. Hal ini karena tangan mempunyai banyak kuman dan juga bakteri yang membuat jerawat menjadi membandel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami