Friday, January 23, 2015

Cara Melembutkan Rambut Kering dan Kasar

Bagaimana cara melembutkan rambut kering dan kasar? Caranya tidaklah sulit karena kita akan menggunakan bahan-bahan alami yang ada mudah ditemukan, yang terpenting adalah bagaimana kita secara rutin bersungguh-sungguh merawat rambut.

Bisa saja kita pergi ke salon dan melakukan perawatan tetapi dengan menerapkan "cara melembutkan rambut kering dan kasar" ini sendiri dirumah kita akan menghemat pengeluaran dan lebih mengerti tentang rambut kita sendiri



Bahan untuk Melembutkan Rambut Kering dan Kasar

Lidah buaya + Madu
Lidah buaya dikenal memiliki efek mendinginkan dan memberikan kelembaban pada kulit dan rambut. Aloe vera juga mengandung enzim yang dapat melembutkan rambut. Nenek moyang kita dari dahulu kala sudah merasakan manfaat lidah buaya untuk melembutkan rambut kering dan mewariskan resep perawatan rambutnya kepada kita.

Pertama-tama ambil daging daun lidah buaya kemudian hancurkan dengan menggunakan sendok untuk mempermudah diloleskan ke rambut. Campur dengan satu sendok makan madu murni kemudian oleskan secara merata ke rambut dengan cara memijat-mijatnya sampai dengan akar rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga benar-benar bersih.

Minyak Zaitun
Minyak zaitu memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang bagus untuk melembutkan rambut kering dan kasar. Untuk menggunakan bahan ini cukup mudah hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke rambut setelah kurang lebih setengah jam, bilas dengan air.

Minyak Kemiri
Untuk mendapatkan minyak kemiri caranya dengan membakar kemiri hingga keluar minyaknya. Oleskan minyak kemiri ke rambut sambil dipijat-pijat. Minyak kemiri bermanfaat untuk menghitamkan dan menebalkan rambut. Minyak kemiri juga memberikan nutrisi yang melembutkan rambut.

Alpukat
Buah alpukat sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut karena mengandung banyak vitamin dan lemak sehat. Oleskan daging buah alpukat yang telah dihaluskan ke rambut, bisa juga dicampur dengan madu. Untuk membantu supaya lebih meresap, bungkus rambut dengan handuk panas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Melembutkan Rambut Kering dan Kasar