Thursday, December 25, 2014

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Cepat dan Alami

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Cepat dan Alami menjadi prioritas yang penting saat ini bagi kalangan remaja. Bagi beberapa orang termasuk sahabat yang sedang membaca artikel ini, pastilah menganggap bahwa rambut adalah mahkota yang sangat berharga yang harus dirawat serta dijaga kesehatannya. Hal ini adalah wajib dan benar adanya, pasalnya rambut yang sehat dan lebat dikepala kita membuat kita lebih tampil percaya diri didepan orang. Mungkin bisa anda bayangkan bagaimana rasanya jika rambut yang kita miliki mengalami kerontokan terus-menerus sehingga rambut kita semakin tipis dan bahkan mengalami kebotakan. Ini adalah hal yang sangat dihindari oleh para wanita tak terkecuali untuk pria. Dengan memiliki rambut yang sehat dan bagus, kita tentunya juga bisa menghias rambut kita atau membuat tipe rambut kita menjadi lebih keren.

Disini, admin sudah memiliki beberapa tips dan cara mengatasi rambut rontok bagi kalian yang selalu mencari solusi rambut rontok. Ketidaksetimbangan hormon dalam tubuh serta pertambahan usia menjadi faktor umum penyebab rambut rontok. Sebenarnya rambut rontok dapat diatasi dengan menggunakan produk shampo yang cocok dengan kulit kepala anda, namun jika anda lebih memilih tips alami silahkan baca tulisan ini hingga tuntas.

tips cara mengatasi rambut rontok
rambut rontok


Tips Mengatasi Rambut Rontok


Tidak Mengikat Rambut Terlalu Kencang.
Jika anda adalah orang yang terbiasa mengikat rambut, maka anda perlu memperhatikan tips ini. Usahakan menghindari kebiasaan mengikat rambut dengan kencang. Kerena ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut dan melemahkannya. Inilah penyebab rambut anda sangat mudah gugur, hindari pula memakai aksesoris rambut yang terlalu berat.

Gunakan Kondisioner.
Melakukan kramas ternyata tidak selalu memberikan efek baik untuk rambut kita, pasalnya minyak alami yang terdapat pada kulit kepala akan terkikis oleh shampo. Oleh karena itu, selalu gunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner berguna untuk mengurangi kekusutan sehingga memudahkan kita menyisir rambut.

Gunakan sisir beruas lebar.
Ketika hendak menyisir rambut usahakan sisir yang anda gunakan ruasnya tidak rapat. Dan ketika habis mandi, jangan menggosok rambut basah dengan kuat menggunakan handuk kasar. Anda hanya perlu menepuk-nepuk kecil rambut anda untuk mengurangi kadar air di rambut.

Perawatan Menggunakan Minyak Alami.
Jika anda ingin rambut anda jadi lebat berkilau, maka gunakanlah minyak alami. Minyak alami yang dapat digunakan sebagai perawatan rambut adalah seperti minyak zaitun, minyak argan. Minyak ini dapat membuat rambut anda menjadi lebih sehat, kuat , dan berkilau.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Lidah Buaya
Daun Lidah ini memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Dengan mengoleskan secara teratur pada bagian jelly dari lidah buaya ke bagian rambut yang rontok adalah cara melakukan pengatasan rambut rontok.

Minyak Kemiri
Cukup Aambil secukupnya kemiri lalu tumbuk kasar kemiri tersebut setelah itu kemiri kasar tadi sangrai menggunakan api yang sedang. Setelah disangrai, tumbuk kembali kemiri hingga halus benar hingga mengeluarkan minyak. Anda dapat menggunakan minyak kemiri ini pada saat cream-bath sebelum keramas.

Jahe
Untuk melakukan perawatan rambut rontok menggunakan jahe, anda hanya perlu memarut jahe dan mencampurkannya dengan minyak wijen. Kemudian pijat minyak jahe ke kulit kepala Anda, diamkan 10 menit lalu bilas sampai bersih

Konsumsi Makanan yang mengandung Vitamin B12
Vitamin B12 dipercaya mampu menjaga sel-sel rambut dan kulit kepala agar tetap sehat. Adapun panganan yang mengandung vitamin B12 diantaranya : Telur, daging, susu, dan unggas.

Green Tea / Teh Hijau
Teh hijau dapat mengurangi rambut rontok dan memberikan rasa segar pada kulit kepala. Cara mengelolanya adalah dengan menyeduh teh hijau dan diamkan semalaman sampai basi, basuhkan air teh hijau ke seluruh permukaan rambut dan bilas dengan air hangat.

Semoga tips dan cara mengatasi rambut rontok secara alami diatas bermanfaat. Namun perlu anda perhatikan juga bahwa tingkat stres juga mempengaruhi kondisi ini, jadi cobalah untuk mengontrol emosi / tekanan darah anda. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Cepat dan Alami