Tuesday, March 3, 2015

Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk

Resep Kue Donat - Berbicara mengenai makanan yang sangat enak disantap ketika sedang santai bersama dengan orang - orang tercinta mungkin banyak sekali pilihan menu yang dapat kita pilh. Salah satunya adalah donat, yah jenis makanan yang dibuat berbentuk bulat dan bolong ditengah ini sangatlah digemari oleh semua orang tidak terkecuali orang dewasa. Rasanya yang enak dan gampang membuatnya menjadikan kue donat menjadi kue alternatif yang dapat dihidangkan.

Buat Anda yang ingin mencoba membuat kue donat buatan anda sendiri, disini kami sudah menyiapkan beberapa resep / bahan serta langkah-langkah dalam melakukan prosedurnya. Baiklah, langsung saja anda simak resep cara membuat kue donat dibawah ini.

cara membuat kue donat
kue donat spesial

Alat :
1. Cetakan kue donat
2. Wajan, kalau ada yang anti lengket
3. Penggilingan
4. Wadah atau bakul
5. Mixer untuk mengaduk adonan

Bahan -bahan yang diperlukan :
1. Gula pasir
2. Tepung terigu
3. Telur, pisahkan kuning dan putihnya
4. Pengembang kue
5. Garam halus
6. Minyak goreng
7. Topping untuk menghias donat.

Cara membuat donat :

  1. Langkah yang pertama kali dilakukan adalah membuat adonan. Anda bisa memakai tepung yang halus untuk bahan dasar adonan, hindari menggunakan tepung yang bergerindil karena akan membuat donat tidak matang secara keseluruhan.
  2. Setelah adonannya selesai, saatnya untuk melakukan pengulenan. Gunakan mixer untuk mendapatkan hasil yang merata dan mempersingkat waktu anda.
  3. Setelah merata, tuangkan pada bakul atau baskom kemudian tutup rapat sampai 25 menit.
  4. Setelah itu gunakan penggilingan untuk menipiskan adonan sesuai dengan yang anda inginkan.
  5. Lalu cetak adonan tersebut sesuai bentuk donat (lingkaran dengan lubang di tengahnya)
  6. Setelah tercetak, silahkan anda goreng pada minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Segera angkat bila donat sudah matang, jangan sampai donat tersebut berwarna hitam karena terlalu lama pada penggorengan.
  7. Untuk topping nya Anda bisa memilih meses atau coklat cair yang akan di taburkan pada atas kue donat.

Demikianlah resep kue donat yang bisa kami berikan untuk anda, resep diatas dapat anda kreasikan lagi dengan imajinasi anda. Jangan lupa juga untuk membaca resep kue lumpur yang enak sekali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk