Monday, March 2, 2015

Cara Menambah / Meningkatkan Nafsu Makan Ramuan Alami

Cara Menambah Nafsu Makan agar menjadi lahap. Kehilangan nafsu makan tentunya akan berakibat negatif kepada kondisi fisik anda. Anda bisa saja menjadi lemas dan tidak bertenaga dan ini tentunya tidak kita harapkan. Banyak sekali faktor penyebab mengapa nafsu makan kita berkurang atau menurun. Ya, diantaranya misalnya oleh karena faktor psikologis (jiwa) atau justru karena penyakit.

Dan untuk membangkitkan kembali nafsu makan Anda, sebenarnya anda bisa saja membeli obat penambah nafsu makan di apotik atau kedokter. Tapi selagi ada ramuan alami yang dapat menjadi penggantinya ,mengapa tidak dicoba bukan begitu ?

Dibawah ini ada beberapa ramuan tradisional yang bisa kamu praktekkan untuk menambah nafsu makan. Apa saja itu ? Lebih baik disimak dibawah ini.

Ramuan 1
Bahan: -    Tiga helai daun brotowali -    Dua jari batang brotowali yang sudah dipotong kecil-kecil -    Dua gelas air
Caranya : Cucilah daun dan batang brotowali sampai bersih. Masukkan dalam wadah (lebih baik dari tanah liat). Kemudian masukkan dua gelas air dan rebus dalam keadaan tertutup sampai tinggal setengahnya. Kalau sudah dingin, saring air rebusan. Minum sekali sehari satu gelas, lakukan selama beberapa hari.

Ramuan 2
Bahan: -    tiga jari rimpang lengkuas -    50 mililiter air matang
Caranya : Lempuyang dicuci bersih kemudian diparut, ditambah air dan diperas. Air perasan diminum tiga kali sehari satu sendok makan. Lakukan ini sebelum makan selama beberapa hari.

cara menambah nafsu makan
nafsu makan

Ramuan 3
Bahan: -    satu genggam daun pegagan -    dua gelas air
Cara Membuat: Daun pegagan dicuci bersih kemudian ditambah air dan direbus dalam keadaan tertutup hingga mendidih sampai tinggal setengahnya. Setelah dingin, disaring. Air saringan diminum satu gelas sehari, lakukan selama beberapa hari. Selain direbus, daun pegagan segar bisa juga dikunyah. Ambillah sebanyak 15-30 gram daun pegagan segar.

Ramuan 4
Bahan: -    Satu helai daun pepaya -    Garam dapur secukupnya -    Setengah gelas air matang
Cara Membuat: Setelah dicuci bersih, lumatkan daun pepaya lalu tambahkan air dan garam. Setelah itu, peraslah sampai keluar airnya. Air perasan diminum sekaligus. Lebih baik minumlah pada pagi hari. Meramunya juga pada pagi hari. Lakukan hal ini selama beberapa hari.

Ramuan 5
Bahan: -    Dua jari rimpang temulawak -    Dua jari rimpang lengkuas -    Setengah genggam daun meniran -    dua gelas air
Cara Membuat: Semua bahan dicuci bersih. Setelah itu dipotong kecil-kecil dan masukkan dalam wadah. Tambahkan air dan rebuslah hingga mendidih selama 15 menit. Biarkan sampai dingin, kemudian larutan disaring. Minum dua kali sehari setengah gelas, lakukan beberapa hari.

Ramuan 6 
Bahan: -    5 lembar daun pandan wangi -    3 gelas air Cara Membuat: Potonglah kecil-kecil daun pandan wangi. Kemudian masukkan dalam wadah dan tambahkan tiga gelas air. Rebuslah sampai airnya menjadi dua gelas. Setelah dingin, minumlah dua kali sehari. Sekali minum satu gelas.

Baiklah, kiranya setelah mencoba tips-tips diatas nafsu makan anda semakin bertambah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menambah / Meningkatkan Nafsu Makan Ramuan Alami