Thursday, February 26, 2015

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami - Komedo sepertinya menjadi masalah jerawat yang harus dituntaskan setelah jerawat. Banyak sekali saat ini orang mengalami masalah kulit wajah yang satu ini khususnya di kalangan remaja. Dan seperti biasa, komedo dan sejenisnya selalu berusaha merusak penampilan Anda. Maka dari itu, penanganan yang cepat harus segera Anda lakukan untuk menguranginya dan kalau bisa memberantasnya.

Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa saja terbuka atau mungkin tertutup. Komedo yang terbuka disebut blackhead akan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup disebut whitehead memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Komedo biasanya disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada area kulit.

Adapun disini kami ingin berbagi sedikit tips cara menghilangkan komedo kepada Anda, tips nya bisa dibaca dibawah ini.

Cara Mengobati Komedo

  • Rutin membersihkan wajah adalah cara yang efektif untuk menghilangkan komedo.
  • Hindari mencuci muka dengan bahan kimia. Gunakan sabun yang mengandung asam salisilat yang berfungsi mengangkat lemak di hidung yang memicu munculnya komedo
  • Lakukan scrub. Scrub bisa mengangkat sel kulit mati dan menghidupkan sel kulit baru

Perawatan komedo di rumah

  • Bersihkan wajah Anda menggunakan pembersih wajah sebelum tidur setiap harinya.
  • Gunakanlah masker yang membantu menghilangkan komedo.
  • Anda harus secara teratur juga steam wajah Anda untuk membuka pori-pori.
  • Wajah cantik dan mulus bebas komedo berkat perawatan kecantikan yang mudah dan rutin.
Dan berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa Kamu coba untuk mengatasi komedo di hidung.

cara menghilangkan komedo
komedo pada hidung


Putih telur
Tidak perlu banyak tanya, selain dapat menghaluskan wajah putih telur yang lengket bisa membantu mengatasi masalah komedo. Caranya, campur putih telur dengan sedikit madu, aduk rata, dan pakai seperti memakai masker. Diamkan hingga kering, dan bilas dengan waslap basah sambil digosok sedikit di bagian komedo.

Baking Soda
Cara yang satu ini cukuplah simpel, dan cepat. Cukup Ambil saja 2 sendok makan baking soda, lalu beri sedikit air dingin dan aduk sampai larutan tersebut mengental. Pakai seperti Anda memakai masker di daerah hidung dan kulit yang berkomedo. Diamkan hingga 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat sambil digosok sedikit agar komedo lepas.

Masker Kulit Jeruk
Kulit jeruk mengandung vitamin C dan asam yang dapat membantu mengatasi komedo hitam. Saat makan jeruk, jangan buang kulitnya, Anda bisa membuatnya jadi masker alami. Blender kulit jeruk tersebut dan campur dengan madu atau air biasa. Usapkan pada hidung, diamkan selama tidur, lalu bilas keesokan pagi.

Madu
Anda tidak perlu mempertanyakan lagi khasiat madu bagi sejuta umat . Madu dapat anda gunakan sebagai masker untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada area yang Anda inginkan tipis-tipis. Tepuk-tepuk dengan jari, maka madu yang melekat akan perlahan membantu mengeluarkan kotoran. Madu mengandung anti bakteri dan anti oksidan yang akan membuat pori Anda kembali mengecil setelah proses ini. Anda bisa mengulang teknik ini hingga 3 menit atau lebih. Kemudian bilas wajah Anda dengan air.

Sudahlah cukup kami rasa tips untuk menghilangkan komedo diatas, pada dasarnya anda harus menjaga kebersihan area wajah anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Cepat