Thursday, February 26, 2015

Tips Cara Menghaluskan Wajah Secara Alami Tradisional

Cara menghaluskan wajah - Masalah kulit wajah yang selalu timbul menjadi pemicu segala masalah. Misalnya saja bekas luka pada wajah atau jerawat yang apabila sudah kering akan meninggalkan bekas-bekas hitam yang merusak penampilan wajah dan tentunya membuat wajah kita menjadi tidak halus. Ini selalu menjadi masalah yang sering sekali timbul dikalangan remaja dan dewasa. Pasalnya ketidakstabilan hormon dan kebiasaan mengonsumsi makanan yang kurang baik dapat memicu terjadinya jerawat.

Baik, kembali kepada topik pembahasan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghaluskan kulit wajah yang efektif dan tentunya alami. Kalau kita sedikit meninggalkan tips alami , sebenarnya banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah halus. Contohnya dengan menggunakan bedak atau cream khusus untuk menghaluskan wajah, atau pergi ke tempat perawatan wajah.

Namun tentunya selagi kita masih bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, kenapa tidak bukan ?. Berikut ini langsung saja kami share beberapa tips cara menghaluskan wajah :


cara menghaluskan wajah
bahan alami untuk haluskan wajah

Menggunakan Buah Pisang
Jika Anda memiliki tipe kulit kasar dan kering, maka cobalah menggunakan masker dengan memanfaatkan buah pisang. Alhasil bila anda rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang anda idam-idamkan.

Caranya anda hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.

Menggunakan Buah Pepaya
Cara memanfaatkan pepaya sebagai penghilang keriput di wajah sekaligus menghaluskannya  adalah dengan menambahkan sedikit air mawar, juga putih telur dan beberapa sendok daging buah pepaya matang yang telah dihaluskan.

Gunakan sebagai masker dan diamkan hingga 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Anda juga bisa menambahkan 1 sendok madu pada daging buah pepaya matang yang telah dihaluskan. Gunakan juga sebagai masker dan bilas dengan air dingin. Ulangi secara rutin dan rasakan hasilnya.

Menggunakan Apel
Anda perlu mencoba buah yang satu ini. Apel ternyata bisa dijadikan sebagai penghalus wajah. Caranya adalah dengan cara memblender setengah atau satu butir apel dan langsung jadikan masker wajah. Setelah didiamkan 30 menit, bilas hingga bersih. Buah apel akan menghaluskan kulit wajah dan mengurangi kelebihan minyak.

Menggunakan Madu 
Madu memanglah memiliki sejuta khasiat , buktinya madu sendiri mengandung : fruktosa (gula buah), glukosa (gula anggur), sukrosa (gula tebu), dan maltosa (gula gandum). Selain itu, madu juga mengandung banyak vitamin seperti: A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat.

Dari beberapa kandungan tersebut, madu mampu menghaluskan kulit dengan hanya mengoleskan ke seluruh bagian tubuh yang kita inginkan. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan badan dengan menggunakan air dingin. Cukup lakukan tindakan seperti itu, dan dalam selang waktu tertentu anda bisa merasakan khasiatnya.

Menggunakan Putih Telur
Memang aneh rasanya membayangkan bahwa putih telur dari ayam kampung ini mampu menghaluskan kulit muka yang kasar.

Bagaimana caranya ? sangatlah gampang. Ambil sebutir telur lalu pecahkan cangkangnya pada bagian ujung telur yang bulatannya lebih kecil, keluarkan cairan bening tersebut dan simpan pada wadah yang bersih kemudian anda bisa gunakan sebagai masker kulit.

Biarkan mengering dan jika kulit sudah terasa kaku, barulah anda membukanya dengan menggunakan air hangat.

Baiklah sahabat sehat update , semoga informasi yang kami berikan tidaklah sia-sia. Selamat mencoba !

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Menghaluskan Wajah Secara Alami Tradisional