Sunday, February 22, 2015

Tips Cara Memakai Foundation Yang Benar dan Tepat

Tips Cara Memakai Foundation Yang Benar dan Tepat - Banyak cara yang dapat dilakukan para perempuan untuk bisa tampil cantik di depan umum. Salah satu caranya adalah dengan cara berias, ya Tidak perlu diragukan lagi bahwa seorang wanita akan kelihatan cantik ketika disolek dengan warna warni bedak. Foundation sangatlah berperan penting dalam hal tata rias, adalah bedak make up dasar yang menjadikan wajah terlihat lebih halus, bercahaya dan tampak flawless.

Mungkin kamu sering melihat artis-artis ternama yang terlihat cantik ketika berjalan di red carpet, mungkin mereka menggunakan foundation yang pas dan tepat sehingga dapat memukau mata.

Selain sebagai bedak dasar, foundation menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, seperti bekas jerawat, kerutan halus, atau warna kulit tidak merata.

Nah, berikut ini adalah tips memakai foundation yang benar untuk anda yang ingin tampil cantik.

1. Sesuaikan dengan Warna Kulit Anda
"Coba foundation di rahang dam cek warnanya di bawah sinar matahari. Ciri warna foundation tepat denga. Kulit adalah foundation menyatu dengan warna kulit meski tidak diratakan," ujar make-up guru dari Cover Girl, Pat McGrath.

Jika Anda kurang yakin, tanyalah pendapat kepada konsultan kecantikan di butik make-up. Mereka lebih paham tentang warna foundation yang sesuai dengan warna kulit.

cara memakai foundation benar tepat

2. Membersihkan & Melembabkan
Kunci utama agar foundation menyatu sempurna dengan kulit adalah wajah yang bersih dan lembab. Setelah mencuci muka, gunakanlah moisturizer. Tunggu selama lima menit. Biarkan moisturizer masuk sempurna ke lapisan bawah kuli, baru aplikasikan foundation.

3. Aplikasikan dengan Tepat
Jika ingin melapisi wajah dengan foundation cair secara tipis-tipis, aplikasikan foundation menggunakan jari. Sedangkan bila hasilnya sedikit lebih tebal, terapkan foundation menggunakan spons. Aplikasikan foundation dari dalam menuju sisi luar wajah.

4. Gunakan Concealer Setelah Foundation
Bila masih terlihat noda yang kurang menutup, aplikasikan concealer setelah menggunakan foundation. Titik-titikkan concealer di bagian bernoda, lalu ratakan di sekelilingnya.

Semoga tips cantik diatas bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Memakai Foundation Yang Benar dan Tepat