Thursday, February 26, 2015

Tips Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat  - Banyak keluhan para penderita jerawat bahwa ketika mereka sudah berhasil menghilangkan jerawat mereka, justru masalah baru yang timbul. Apa itu ? Ya, saya yakin Anda bisa menebaknya. Adalah bekas jerawat yang menghitam dan tentunya merusak penampilan wajah anda.

Jerawat yang dahulu menempel pada wajah anda dan sudah mengering seringsekali meninggalkan jejak. Tentu ini akan membuat anda kembali repot untuk mengurusnya. Ya, walaupun memang bekas jerawat ini masih bisa anda tutupi dengan cara memakai foundation yang tepat. Namun, tentunya Anda selalu menginginkan kecantikan bukan karena faktor make - up bukan ?.

Baiklah, kini sahabat sudah tidak perlu khawatir - kami akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Langsung saja anda baca tips dibawah ini.

Bahan Alami Menghilangkan Jerawat

Lemon
Untuk menghilangkan bekas jerawat kamu bisa memanfaatkan buah Lemon, dan usahakan untuk menggunakan lemon yang segar ya!. Jangan menggunakan produk-produk perasan lemon instan yang terdapat di pasaran karena pastinya sudah terkontaminasi oleh banyak zat kimia.

Cara melakukannya adalah :
Peras lemon tersebut, kemudian usapkan pada wajah Anda. Bila kulit Anda terlalu sensitif, tambahkan air ke dalam perasan jeruk lemon tersebut dan biarkan selama beberapa saat sampai mengering.

Bila telah mengering, bilas dengan air biasa. Air perasan lemon yang asam ternyata sangat berkhasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, termasuk bekas-bekas jerawat yang telah mongering. Selain itu, air perasan lemon ternyata juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah lho ladies.

Sedikit catatan, oleh karena tingkat keasaman (pH) lemon yang cukup tinggi, hindari mengoleskan air lemon ini pada bagian wajah Anda yang luka karena pasti akan terasa sangat perih.

Diatas adalah bahan yang cukup simpel untuk menghilangkan bekas jerawat agar tidak kembali lagi, dan berikut ini ada beberapa tips lain dari Majalah Kecantikan

1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
Data yang kami baca menunjukkan bahwa ternyata bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal.

cara alami menghilangkan bekas jerawat

2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

3. Es Batu
Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

4. Timun atau Tomat
Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

Baiklah, diatas kiranya beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda coba dirumah, selamat melakukan dan semoga flek bekas jerawat anda lekas hilang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat