Sunday, February 22, 2015

Cara Menghilangkan Kutu Di Rambut Anda Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Di Rambut Secara Alami - Rambut adalah mahkota setiap orang, bukan hanya bagi wanita melainkan juga pria. Banyaknya masalah rambut yang sering muncul membuat banyak orang merasa khawatir, maka dari itu penting bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan rambut masing-masing.

Masalah rambut yang sering muncul selain kerontokan adalah masalah kutu rambut. Banyak orang yang mengeluh akan rasa gatal yang sering timbul pada area rambut mereka, bisa jadi ini adalah masalah kutu rambut.

Kutu rambut bisa terjadi pada siapapun dan pada umumnya dikarenakan kurang terjaganya kebersihan rambut anda. Atau mungkin anda sering meminjam sisir teman, atau alat-alat salon yang mungkin menjadi sarang kutu rambut.


cara menghilangkan kutu rambut

Berikut ini akan kami bagikan sedikit cara menghilangkan kutu rambut anda secara cepat.

Gunakan Shampo Khusus
Beberapa produk shampo khusus kutu rambut (untuk manusia) bisa Anda pakai untuk membasmi kutu yang ada di kulit kepala. Anda bisa membelinya di toko obat atau apotik. Shampo jenis ini biasanya hanya membasmi kutu rambut dewasa, sedangkan telur kutu masih bertahan hidup. Karena itu, lakukan pengulangan keramas memakai shampo khusus hingga masalah kutu teratasi.

Minyak Kayu Putih + Jeruk Nipis
Cara memanfaatkan bahan alami ini adalah dengna mencampurkan minyak kayu putih dengan air jeruk nipis dengan perbandingan yang sama. Lalu usapkan pada rambut hingga basah. Pijat kulit kepala seperti keramas hingga rata lalu diamkan beberapa saat. Tutup rambut dan kulit kepala dengan topi mandi dan diamkan selama satu jam. Kemudian keramas seperti biasa. Anda bisa menyisir rambut dengan serit setelah keramas. Lakukan beberapa kali hingga kutu bersih dari kepala.

Cuka Putih
Caranya, basahi kepala dan rambut dengan cuka, diamkan selama 30 menit lalu sisir rambut dengan serit. Telur yang lengket akan mudah diangkat. Keramaslah seperti biasa. Lakukan beberapa kali di hari berikutnya hingga telur kutu hilang dari rambut.

Cara Menghilangkan Kutu Di Rambut Anda Secara Alami Lainnya :
Potong Rambut
Kutu rambut yang sudah terlanjur parah akan semakin sulit di atasi jika rambut Anda panjang. Karena itu, lebih baik Anda memotong pendek rambut, atau setidaknya sebahu.

Meminta Bantuan Orang Lain
Cara ini memang paling kuno, tetapi ampuh untuk mengangkat kutu rambut. Minta seseorang untuk memilah rambut dan mengambil kutu rambut atau telur kutu yang terlihat. Biasanya kutu sering berada di rambut dekat tengkuk atau belakang telinga.

Gunakan Sisir Bergigi Rapat
Ada sisir khusus yang bisa mengangkat kutu dari rambut. Sisir ini bergigi sangat rapat atau biasa disebut serit. Dapat Anda beli di berbagai toko peralatan rambut di pasar-pasar tradisional.

Semoga tips diatas dapat mengatasi masalah kutu rambut anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Kutu Di Rambut Anda Secara Alami