Tuesday, November 4, 2014

Jalan Paling Indah di Indonesia

Jalan Paling Indah di Indonesia - Negara Indonesia sendiri adalah negara yang terkenal dengan pemandangannya dan juga keindahan alamnya. Memiliki alam alam yang indah bila di bandingkan negara – negara lain, hal inilah yang menjadi keunggulan negara Indonesia ini. Hal inilah yang menjadi turis dunia ramai-ramai berkunjung ke Indonesia, ada yang berniat untuk liburan atau cuma sekedar melihat keindahan alamnya. 

Hal inilah yang juga mempengaruhi beberapa bentuk jalan di Indonesia yang memiliki bentuk yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Bahkan ada juga jalan yang mempunyai bentuk sangat indah dan jalan tersebut juga dijadikan tempat wisata yang dadakan bagi yang melewatinya. Berikut ini adalah jalan paling indah di dunia. Simak juga artikel tentang sungai paling unik di dunia.

Jalan  paling indah di Indonesia


Jalan tol bali mandara


Jalan tol yang ada di bali ini ini menjadi jalan tol yang pertama kali di Indonesia yang dibangun di atas laut. Jalan tol yang mempunyai nama tol bali mandala ini mempunyai bentangan sepanjang 12,7 km yang menghubungkan ngurah rai, tanjung benoa dan nusa dua. Jalan tol ini di resmikan pada tanggal September 2013. Jalan tol ini adalah masuk di dalam kategori jalan tol dengan pemandangan yang terindah di dunia.

Jalan tembagapura


Jalan yang mengerikan ini adalah jalan yang menuju jalur ke pertambangan emas Grasberg yang ada di kawasan PT. Freeport Indonesia. Jalan ini mempunyai panjang sekitar 8 km yang membelah antara perbukitan di kawasan tembagapura dan juga memiliki fungsi utama yakni pengiriman alat – alat berat ke kedalam area tambang. Jalan tembaga pura ini juga masuk di dalam kategori jalan paling indah di Indonesia dikarenakan dekat lokasi tambang tembaga yang paling besar di dunia ini. Simak juga artikel tentang olahraga paling unik di dunia.

Kelok 9


Jalan kelok Sembilan ini adalah jalan dengan pemandangan yang paling indah di Indonesia karena terletak di Sumatra barat yakni dari kota payakumbuh ke barat dengan jarak kurang lebih 30 km. mempunyai gabungan antara jembatan dengan jalan yang berkelok da juga ada jembatan yang terletak di pinggir tebing. Jalan kelok Sembilan ini diresmikan oleh presiden Indoneisa yakni Susilo Bambang Yudhoyono pada bulan oktober 2013. Jalan ini membentang dengan panjang 2,5 km yang membelah perbukitan. Jalan kelok Sembilan ini  menghubungkan daerah pantai timur sumatera dengan lintas tengah Sumatra yang memiliki lebar 5 meter dan juga diapit dengan 2 perbukitan yang masuk di dalam cagar alam lembah harau dan alam air putih.

Kelok 44


Memang di daerah Sumatra barat mempunyai jalanan dengan pemandangan yang indah. Selain kelok Sembilan ada juga jalan yang mempunyai jalan dengan pemandangan yang indah yakni jalan kelok 44.jalan kelok 44 ini berada di kabupaten agam yang membentang di sepanjang perbukitan danau maninjau. Mempunyai pemandangan yang menakjubkan. Kelok 44 ini juga menjadi salah satu ikon balap sepeda kelas dunia yakni tour de Singkarak. Simak juga artikel tentang tempat yang dapat mengabulkan permintaan di dunia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jalan Paling Indah di Indonesia